Beasiswa Penulis Indscript

PROGRAM BEASISWA 10.000 PEREMPUAN DAN GURU MENULIS BUKU

Program yang digalangkan sebagai upaya untuk mencetak 10.000 penulis dari kalangan perempuan dan guru sudah dimulai dari akhir Oktober 2021 dan masih berlangsung hingga saat ini. Saat ini sudah terbit ratusan buku karya perempuan dan guru tersebar di seluruh Indonesia.


Program PEREMPUAN & GURU MENULIS BUKU ini di dampingi oleh Leni Nurindah selaku penanggung jawab kegiatan, serta dimentori oleh Indari Mastuti, seorang penulis buku yang telah menerbitkan banyak buku. (Tentang Indari Mastuti dapat dilihat pada tautan ini.) Peserta akan diajarkan cara (1) menulis buku, (2) menerbitkan buku, dan (3) menjual buku.

Kenapa perempuan dan guru harus menulis?


Menulis membuat hati lebih bahagia, bahagia membuat orang bisa lebih berpikir jernih dan cerdas.

Menulis buku sendiri membuat orang lebih menghargai buku yang ditulis orang lain, mereka akan menjadi suka baca untuk meningkatkan budaya literasi.

Menulis untuk mendokumentasikan pengalaman, mengkomunikasikan gagasan, memperluas wawasan, serta memajukan peran dan kontribusi mereka dalam masyarakat dan Pendidikan.


Tiga alasan itu menjadi pendorong gerakan 10.000 perempuan dan guru menulis buku. Mereka akan menulis, membaca, lalu menjadi lebih cerdas dan bahagia. Kalau begitu siapa yang diuntungkan? Generasi di masa selanjutnya di Indonesia karena kecerdasan berawal dari rumah dan sekolahan dari IBU dan GURU.



Mengenal Lebih Lanjut Indari Mastuti dan Indscript Creative









Indscript Creative adalah perusahaan bisnis yang bergerak di bidang agency naskah, penerbitan buku, blogger, ghost writer, ilustrasi, dan juga terjemahan. Berawal dari keinginan Teh Indari Mastuti untuk menjadi ibu rumah tangga yang seutuhnya dimana beliau bisa tetap bekerja di rumah sambil dekat dan mengurus keluarganya akhirnya dibangunlah Indscript Creative.

Indari Mastuti adalah founder Indscript Creative. Perempuan yang kaya akan ide dalam mengembangkan bisnis dan produktivitas menulisnya. Indari membuat terobosan baru menjadikan wanita -wanita Indonesia dalam berkarya dan dapat mengenggam dunia melalui tulisan sekalipun dari rumah.






Mengenal PJ Kegiatan









Leni Nurindah Lailatul Fitriana, yang akrab dipanggil dengan nama Leni, adalah sosok ibu rumah tangga dengan berbagai kesibukan, mulai dari guru, penulis, pebisnis online, dan juga mahasiswa S2.

Bergabung dengan Indscript Creative pada bulan Juli 2020. Berhasil menulis dan menerbitkan puluhan buku antologi, dan 1 buku solo.

Diangkat sebagai Leader Indscript sejak Desember 2021, menyusul gelar penulis ter Hot versi Indscript Creative dan Bukuin Aja pun di sabetnya pada bulan Februari 2022.

Menjadi guru di Komunitas Zilenial Power. Zilenial Power adalah ruang belajar bersama antara generasi Z usia SD hingga kuliah bersama para guru dan dosen se-Indonesia.

Zilenial Power merupakan pembaruan nama dari Pasukan Milenial yang dibentuk pada tanggal 23 Juli 2020 Oleh Founder Indscript Creative yaitu Teh Indari Mastuti. Dan dengan asisten mentor, Leni Nurindah.

Zilenial Power memiliki tujuan yaitu mendidik anak-anak generasi millennial di era perkembangan teknologi yang semakin canggih. Agar menjadi penerus yang lebih INOVATIF, KREATIF, dan INISIATIF POSITIF dalam beradaptasi di setiap pembelajaran

Tujuan lain dari Zilenial Power adalah membantu para orang tua memberi wadah belajar bagi anak-anaknya.

Kegiatan di Zilenial Power:

1. Anak-anak Bebas bertanya tugas sekolah
2. Informasi cara belajar yang asyik
3. Informasi beasiswa
4. materi pelajaran / ilmu pengetahuan yang bermanfaat


Di Zilenial Power akan ada banyak banget benefit yang bisa didapat lho, seperti :

1. Materi pelajaran
2. Motivasi tiap hari
3. Video motivasi
4. Teman baru
5. Diskusi di grup
Dan kegiatan lainnya yang bakal ngebantu anak-anak generasi Z agar makin semangat belajar.

Alhamdulillah dengan adanya pembaruan, maka Zilenial Power juga menghadirkan inovasi kegiatan pembelajaran yaitu:
1. Bahasa Inggris
2. Konsultasi Psikologi
3. Bimbingan Karir
4. Content Creator
5. Bimbingan Menulis
6. Motivasi belajar
7. Bahasa asing (Jepang Jerman Mandarin)

Dann SPESIALNYA, semua pembelajaran diberikan secara GRATIS Setiap minggunya untuk kalian semua.

Gabung di Zilenial Power klik di sini

https://t.me/+064ihTDTAylhNTk1

Dengan adanya kolaborasi dari Bapak Ibu Guru dan adik-adik semuanya semoga dapat memberikan lebih banyak manfaat. Aamiin

Turut andil dalam mendidik anak – anak generasi penerus yang inovatif, kreatif, dan inisiatif positif dalam beradaptasi di setiap pembalajaran.




Alur Pendaftaran Beasiswa Penulis Indscript




1. Mengisi form pendaftaran disertai alasan layak menerima beasiswa dan membuat flyer profil data diri sesuai terlampir.
2. Seleksi
Seleksi peserta sesuai dengan kuota yang dibutuhkan.

3. Pembekalan Awal
Semua peserta penerima beasiswa akan menerima pembekalan awal seputar dunia kepenulisan dari Mentor. Dilanjutkan sesi sharing dan konsultasi yang dapat diakses setiap hari selama masih berada di grup beasiswa.

4. Join Kelas Menulis
Setelah pembekalan awal. Peserta akan pembinaan dan pelatihan sesuai kebutuhan agency, dan dilaksanakan setiap minggunya.

5. Output dari kelas ini adalah mencetak penulis plus, penulis yang tidak hanya bisa menulis tapi memiliki skill lain terkait kepenulisan yang dibutuhkan guna menjawab tantangan perkembangan zaman.


Segera Daftarkan diri Anda!!!!

Posting Komentar

15 Komentar

  1. Alhamdulillah, selain berkenalan dengan teman-teman dari berbagai daerah dan profinsi, banyak sekali ilmu yang saya dapat setelah ikut bergabung dalam dunia kepenulisan ini, termasuk belajar marketing. Yuk gabung!

    BalasHapus
  2. Assalamu Alaikum, Mohon ijin untuk memberikan testimoni perjalanan saya mengikuti beasiswa penulis pilihan indscript, saya merasa termotivasi mengikuti kelas kepenulisan ini sekarang saya lebih percaya diri dalam menciptakan karya tulis, diantaranya puluhan buku antologi baik cerpen maupun puisi. Saya merasa terbantu oleh indscript. Terimakasih, semoga program seperti ini terus digalakkan.

    BalasHapus
  3. Saya Eka Kartika ibu rumah tangga berasal dari Bandung, ingin berbagi sedikit cerita, dengan adanya beasiswa kelas menulis ini saya sangat bersyukur karena dari sini saya benar-benar bisa mendapatkan ilmu dan wawasan yang begitu luas mengenai ilmu kepenulisan serta bisa mewujudkan mimpi dan menyalurkan hobi saya untuk menulis, terima kasih banyak untuk semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, jazakallahu Khoiron katsiron 🙏🙏💐💐

    BalasHapus
  4. Namaku Maria, seorang ASN pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Sejak duduk di bangku SD aku suka menulis, waktu itu lebih familiar dengan sebutan diary. Hingga kini aku sering mengikuti kelas-kelas penulisan ataupun event karya penulisan. Di beasiswa menulis ini alhamdulilah menjadi lebih terpacu dan disiplin untuk setor naskah tiap pekannya. Tingkatkan terus kelas beasiswa menulis ini ya kak. Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Menurut saya ini adalah kegiatan positif yang harus digalakkan kepada masyarakat khususnya wanita Indonesia agar bisa mengembangkan diri. Banyak penulis berbakat yang berhenti membuat karya karena tidak berada di lingkungan yang tepat, dengan adanya program ini diharapkan menjadi wadah bagi wanita Indonesia yang senang menulis untuk terus mengasah bakat di bidang kepenulisan.
    Semangat berkarya wanita Indonesia!!!!!

    BalasHapus
  6. It's amazing.
    Ikut program beasiswa ini sangat bermanfaat. Waktu luang di rumah menjadi tidak membosankan. Terlebih, membaca dan menulis menjadi salah satu cara bagi saya untuk meningkatkan kemampuan literasi, supaya kita bisa jadi orang yang berpandangan lebih luas.

    BalasHapus
  7. Masya Allah barakallah Fiik alhamdulillah saya mulai merasakan dampak yang luar biasa setelah bergabung dengan tim indscript di tahun 2021 bisa menambah wawasan dan ilmu tentang menulis juga belajar bisnis dan menambah ukhuwah silahturahmi,,juga para leader dan teh bubup indari sangat luar biasa baik,ramah,mengayomi,merangkul penulis pemula dan pebisnis pemula step by step diajarkan banyak hal pelajaran. Jaya sukses selalu lancar berkah dan semua tim indscript sehat semangat dan makin banyak menambah wawasan ilmunya kepada semua orang

    BalasHapus
  8. Bismillah,
    Beasiswa Indscript Creative adalah pelatihan menulis yang bisa mengembangkan minat saya dalam membuat karya tulis. Terima kasih banyak para pengajar yang sudah menyalurkan banyak ilmu cara menulis yang benar melalui kelas menulis. Tidak hanya itu saja, saya juga diajarkan berbagai macam materi melalui video agar mudah dipahami. Alhamdulillah, akhirnya sekarang saya dapat memiliki karya tulis antologi.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillaaah setelah ikut beasiswa ini saya jadi lebih rajin menulis. Dulu 500 kata sehari terasa berat bagi saya, sekarang ringan, dan Alhamdulillah sekarang semakin bisa nulis bahkan bisa sampai 1000 kata perhari. Terlebih motivasi dari para mentor, seperti bu Indari yang selalu melecut semangat saya dengan nasihatnya, atau kak renita okta yang mengajarkan bagaimana mempercantik tulisan dengan rima kata, juga kak sari agustia yang membantu saya bagaimana caranya membuat kalimat lebih efektif. Maju terus indscript, maju terus perempuan Indonesia, kalian bisa berkarya meski gerak kalian terbatas. Salam Literasi.

    BalasHapus
  10. Masya Allah ya program ini keren banget, miss miss leader diindscript juga keren abis baik hati semua, ga pelit ilmu, saya yang awam banget didunia kepenulisan jadi makin lihai menuangkan segala ide-ide saya karena binmbingan beliau ini. Awalnya saya mencoba kelas yang berbayar setelah saya coba 5 judul kok saya jadi ketagihan, berasa ada yang kurang kalau ga nulis, ga setor naskah. Alhamdulilah hasilnya diluar dugaan saya, orang terdekat saya jadi merasa bangga dengan hasil tulisan saya. Sekarang saya sudah masuk dibeasiswa kepenulisan pilihan ini makin membuat saya bersemangat lagi untuk menulis. Semoga semua Tim dan Leader dari miss Indari diberi kesehatan Aamiin, semoga kita bisa terus berkarya bersama-sama.

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah sejak saya mengenal dunia menulis melalui Indscript akhir tahun 2021, dan masuk beasiswa penulis sejak awal 2022, saya banyak mendapatkan ilmu kepenulisan juga ilmu-ilmu lain. Selain itu suport dari team sangat luar biasa, kebersamaannya juga luar biasa, walaupun kita belum pernah meetup, tapi kita mempunyai kesamaan secara emosional. Saya berharap lebih banyak lagi perempuan Indonesia yang ikut bergabung disini, menjadi produktif dan juga berwawasan luas. InnSyaAllah team Indscript creativ senantiasa sehat dan berlimpah berkah. Maju perempuan Indonesia.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, jalan takdir saya bisa tergabung dalam kelas kepenulisan INDSCRIPT dan memperoleh beasiswa.

    Begitu banyak manfaat yang sangat kami rasakan. Ilmu yang mengalir, dorongan motivasi agar kami rutin menulis sangat kami butuhkan, agar konsisten.

    Selain itu, silaturahmi kami menjadi terjalin.

    Ada lagi yang istimewa, kami juga disuguhi SARAPAN IIDB lho, isinya yang sangat super duber daging semua.

    Pokoknya terima kasih banyak ya, semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir. I Love You, aku padamu❤️sehat semua ya.

    BalasHapus
  13. Sifaiah Mustamin9 Juni 2022 pukul 20.07

    Alhamdilillah sejak bergabung di grup Beasiswa Penulis Pilihan serasa memiliki keluarga baru. Berkumpul dengan saudara-saudara di seluruh pelosok tanah air dengan tujuan ingin menjadi penulis. Meski ragu karena kemampuan menulis masih kurang/pemula namun berkat dorongan semangat dari Miss-miss leader di Indscript membuatku bersemangat. Dari batch 28 yang kuikuti sekarang tak terasa sudah batch 35. Pengalaman menulis yang luar biasa dan itu membuatku ketagihan untuk menulis. Sekarang menulis serasa semudah menarik napas.
    Semoga grup ini semakin berkembang dan menjadi ajang silaturahmi meski dengan menulis.
    Untuk Miss-miss leader dan team Indscript semoga tetap semangat dan diberi kesehatan serta tak bosan-bosannya membimbing kami penulis pemula

    BalasHapus
  14. Setelah mengimhti kelas Beasiswa Penulis Pilihan Buku Antologi, banyak dapat manfaat tentang ilmu penulisan dan wawasan saya seputar menulis menjadi semakin bertambah. Yang tadinya hanya ingin mengisi waktu luang hingga menjadi hobi baru bagi saya. Setiap hari saya selalu berlatih menulis, sampai teringat kembali mimpi saya sewaktu kecil untuk menjadi seorang penulis. Saya juga merasa senang atas kebersamaan kawan-kawan di grup wa, sehingga bisa menjadi media sharing dan berbagi ilmu. Saya juga ucapkan terima kasih kepada admin grup WAG yaitu bu Leni Nur Indah yg selalu membimbing kami. Ditambah di pagi hari selalu ada kegiatan zoom bersama Teh Indari Mastuti, yg mana menambah ilmu saya. Alhamdulillah kami telah menyelesaikan buku antologi yg sudah diterbitkan, terima kasih kepada tim Indiscript Creative, semoga semakin suskes dan maju dan dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk berani berkarya.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah, saya senang sekali bisa gabung di grup ini. Setelah mengikuti kelas Beasiswa Penulis Indscript sejak Batch 28 sampai Batch 35, menulis menjadi adiksi tersendiri buat saya yang sedang belajar menulis. Pengalaman yang luar biasa, sekaligus membanggakan bagi saya pribadi. Sedikit-demi sedikit mulai terbiasa menuangkan ide-ide yang ada di kepala dalam bentuk tulisan. Selain itu, Alhamdulillah bisa banyak belajar bersama teman-teman dari berbagai daerah, berbeda latar belakang dan usia, semua saling memotivasi dan berbagi ilmu. Terimakasih atas kesempatan berharga ini. Semoga sukses dan berkah buat semuanya.

    BalasHapus