Cara Sukses Wealth Automation dengan Passive Income

Joshua Tan/ Growth Automation Xpert

Bandung (2/6) – “Di era digital seperti saat ini meraih pendapatan yang berulang alias konsisten lebih penting ketimbang meraih cuan besar tapi hanya sekali-kali,” ungkap praktisi bisnis sekaligus founder Xpreneur & Lightrees Group, Joshua Tan.

Menurut pemaparannya, banyak pekerja yang hidupnya hanya menghabiskan waktu di kantor, akhirnya menyesal atau merasa tidak bahagia karena kehilangan waktu bersama keluarga.

Joshua Tan juga menekankan pentingnya bekerja cerdas, yaitu kerja yang mampu menghasilkan banyak uang namun dengan semakin sedikit tenaga dan waktu yang kita keluarkan.

 “Lebih mantap lagi jika uang yang didapat semakin besar tapi semakin sedikit tenaga dan waktu yang dikeluarkan,” ujarnya.

Disisi lain, ternyata banyak pebisnis yang membangun bisnis selama puluhan tahun secara konvensional, terpaksa harus gulung tikar karena tidak mampu beradaptasi dengan perubahan di era digital.

Masyarakat dapat belajar dari kisah seorang pemilik toko kelontong yang membangun bisnis secara konvensional dari 38 tahun lalu. Pemilik toko kelontong harus menutup bisnisnya karena terkena dampak maraknya e-commerce atau marketplace.

“Kondisi demikian membuat kita menyadari pentingnya wealth automation (otomasi kekayaan) yaitu mengubah pendapatan aktif menjadi pendapatan pasif (passive income),” kata Joshua Tan.

Dengan wealth automation (otomasi kekayaan), kita akan selalu punya waktu untuk keluarga. Bisa menemani anak-anak berkembang, mendampingi orang tua, atau menjalani hari-hari indah bersama istri tercinta.

“Karena uang akan mencari kekayaan untuk Anda, tanpa mengusik masa-masa emas bersama orang-orang tersayang,” kata Joshua Tan, seorang pebisnis yang juga telah menulis buku dengan judul NGACA WOY!

Doc. Buku NGACA WOY/ Karya Joshua Tan

Seminar Xpreneur Summit 2022

Pada acara seminar Xpreneur Summit yang dilaksanakan pada 21-22 Mei 2022, Joshua Tan mengangkat topik tentang wealth autoumation atau otomasi kekayaan konsep Hybrid.

Xpreneur Summit adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Xpreneur, yang menghadirkan kolaborasi dari top speakers and Xpert di seluruh Indonesia.

Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai wadah kolaborasi para Xpert yang Xtraordinary, Xciting dan Xcellent.

Para peserta akan dibimbing secara khusus oleh para praktisi bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka dan memiliki wealth automation dengan pendapatan pasif (passive income).

Mereka saling bergandengan tangan demi aksi kemanusiaan dengan misi give back (berbagi). Mendonasikan hasil penjualan tiket di acara ini untuk pendidikan dan pelatihan kepada para penyandang disabilitas, anak-anak kurang mampu yang terdampak pandemi melalui institusi Benih Baik, dan Yayasan Lions.

Joshua Tan berharap aksi learn and give terus terjadi dan memberi manfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Top Speakers Xpert

Tahun ini Xpreneur Summit 2022, bersama dengan para partner penyelenggara DiviMultimedia dan Toffee Events menghadirkan para 16 orang Xpert.

Mereka adalah para praktisi bisnis dari berbagai industri dan bidang yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan dan membangun bisnis.

Diantaranya, yaitu: Pertama, Joshua Tan, Growth Automation Xpert; Kedua, Tom MC Ifle, Indonesia’s #1 Business Coach & CEO of Top Coach Indonesia; Ketiga, Sunil Tolani, Founder dari MindsetMerdeka & Calibreworks; Keempat, Roy Shakti, Pakar Kartu Kredit No 1 di Indonesia; Kelima, Hendra Hilman seorang FMCG Sales & Distribution Xpert; Keenam, Anthony Sudarsono yang dikenal dengan juragan belasan kost eksekutif di usia 25 tahun.

Kemudian Ketujuh, Pipo Hargiyanto seorang “Passive Income Property Xpert” dan juga pemilik puluhan minimarket waralaba; Kedelapan, Frans Budi Pranata, Finance Engineering Xpert, peraih Indonesian CFO tahun 2013; Kesembilan, Dicky Sumarsono sebagai Hotel Xpert; Kesepuluh, Ferry Reviandy–Founder of Kuadran Kanan Academy; Kesebelas, James Gwee, Sales Xpert & Indonesia’s Favorite Trainer & Seminar Speaker; Keduabelas, Indari Mastuti seorang Intuitive Writing Xpert yang sudah menulis 340 judul buku; Ketigabelas, Rangga Umar, Culinary Xpert & Founder of Pecel Lele Lela, Hore Steak & Fellaa Integrated Technology; Keempatbelas, Juanda Rovelim salah satu The Most Wanted Digital Marketer Indonesia; Kelimabelas, Joko Sutrisno seorang Xpert di bisnis Wisata; Keenambelas, Rika – seorang trainer Financial Sales Xpert.

Tentunya, para Xpert memiliki kelas bisnis masing-masing untuk mengajarkan wealth automation versi masing-masing.

Pada tahun 2022 ini acara Xpreneur Summit berhasil memperoleh lebih dari 400 peserta dari berbagai profesi dan bisnis.

Tentu saja jumlah partisipan yang fantastis ini bisa diperoleh dengan adanya campur tangan para top speakers Xpert di bidangnya masing-masing dan siap sedia berbagi ilmu.***


𝙅𝙤𝙨𝙝𝙪𝙖 𝙏𝙖𝙣 / Pengusaha

Growth Automation Xpert

Serial Entrepreneur & Certified Coach

Technology . Property . Business Xpert Services

tribelio.page/joshuatan

Posting Komentar

0 Komentar