Panduan Program Hamil Agar Cepat Hamil

Ilustrasi Panduan Program Hamil Agar Cepat Hamil/Canva.com

(Bandung 2/6) - Ayah dan Bunda sudah lama menikah namun belum juga mendapatkan keturunan?

Alangkah baiknya, Ayah dan Bunda kenali lebih dekat perihal program hamil.

Pelajari juga perihal tips agar cepat hamil dan segala informasi yang berkaitan dengan upaya untuk mendapat momongan dari sumber yang akurat.

Di bawah ini kami sajikan informasi penting yang dirangkum dari kehamilan sehat, beberapa tips praktis program hamil agar cepat hamil.

Persiapan Program Hamil

Program hamil adalah sebuah langkah yang dapat Ayah dan Bunda ambil, untuk merencanakan sekaligus menjalani proses kehamilan.

Program hamil tidak hanya dilakukan agar cepat mendapatkan keturunan, namun juga untuk mengidentifikasi hal-hal yang dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk hamil. Sehingga  dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan kehamilan dan buah hati yang sehat.

Upaya program hamil ini sebaiknya dilakukan dengan berkonsultasi ke dokter kandungan yang terpercaya.

Hal ini sangat penting karena berkonsultasi dengan ahli akan memberikan berbagai manfaat misalnya:

1.Mendeteksi berbagai faktor risiko pada Ayah dan Bunda yang menyebabkan sulit terjadi kehamilan

2.Mempersiapkan pasangan secara fisik dan emosional dalam menghadapi kehamilan

3.Membantu menentukan metode promil terbaik bagi Ayah dan Bunda

4.Mengenali berbagai risiko gangguan kesehatan pada Bunda dan bayi, mulai dari masa kehamilan hingga pasca persalinan

Banyak orang beranggapan bahwa program hamil hanya dikhususkan untuk istri saja. Padahal, program hamil merupakan program yang wajib diikuti oleh suami dan istri. Kedua pihak sama-sama memiliki peran dalam menyukseskan upaya program hamil agar cepat hamil.

Tahapan Program Hamil

Sebagai sebuah program, program hamil ini memiliki beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh para pasangan suami istri agar cepat hamil.

Sebagian pasangan suami istri menganggap bahwa cek kesuburan adalah hal paling utama, namun selain itu, ada beberapa tahapan penting lainnya yang harus dilakukan.

Berikut ini tahapan penting dari program hamil agar cepat hamil:

1.Menghentikan Penggunaan Alat Kontrasepsi

Jika pasangan suami istri berencana program hamil, maka perlu menghentikan penggunaan alat kontrasepsi bagi yang menggunakan.

2.Pengecekan Kualitas Sprerma

Cek kesuburan sperma bagi calon Ayah adalah salah satu hal yang sangat penting. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengecek kualitas sperma dari segi jumlah, bentuk, pergerakan, dan warna sperma.

3.Pengecekan Riwayat Kesehatan

Pengecekan riwayat kesehatan Ayah dan Bunda adalah tahapan penting yang tidak boleh terlewatkan. Pengecekan ini meliputi beberapa hal yaitu: riwayat kesehatan baik pasangan maupun keluarga, riwayat reproduksi, riwayat tindakan operasi, obat yang dikonsumsi, lingkungan kerja dan tempat tinggal serta riwayat sosial emosional.

4.Ketahui Masa Subur Calon Bunda

Saat masa subur merupakan salah satu waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Masa subur pada umumnya terjadi sekitar 14 hari sebelum menstruasi dimulai. Agar tidak lupa atau terlewat, sebaiknya mencatat tanggal menstruasi secara rutin.

5.Mengatur Pola Makan Seimbang

Mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi sangat penting bagi kesuburan. Konsumsi asam folat setidaknya satu bulan sebelum program hamil dimulai. Asam folat merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting dalam perkembangan bayi. Sebaiknya, hindari makanan cepat saji, minuman bersoda, kurangi asupan kafein dan gula.

6.Rutin Olahraga

Olahraga yang rutin dapat membantu menjaga tubuh agar tetap bugar. Selain itu olah raga rutin juga membantu meningkatkan kesuburan pria, serta menjaga berat badan lebih terkontrol.

7.Posisi Sex Terbaik agar Cepat Hamil

Beberapa posisi sex terbaik agar cepat hamil dapat Ayah dan Bunda coba. Salah satunya adalah posisi missionaris yaitu posisi klasik dimana Bunda berada di bawah dalam posisi telentang dapat membantu sperma untuk berenang ke arah rahim dengan lebih mudah.

Itulah beberapa tips agar cepat hamil bagi Ayah dan Bunda yang sedang menjalankan program hamil.

Selain mengikuti tips-tips tersebut, pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan terpercaya, salah satunya di Klinik Kehamilan Sehat.

Tentang Klinik Kehamilan Sehat

Klinik Kehamilan Sehat merupakan klinik kehamilan dengan pelayanan terlengkap sejak tahun 2016.

Menurut Agus Jatmika Soegiarto, CEO Klinik Kehamilan Sehat.Tercatat selama kurun waktu kurang dari 5 tahun, Klinik Kehamilan Sehat telah melayani lebih dari 200.000 pasien persalinan, pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD, juga menjalani aktivitas pelayanan farmasi & cek laboratorium.

Di awal tahun 2021, Klinik Kehamilan Sehat tercatat memiliki 18 cabang yang tersebar di beberapa kota seperti Jakarta Timur, Tangerang, Bekasi, Palembang, Bandung, dan Surabaya. 5 diantara 18 cabang di Klinik Kehamilan Sehat menyediakan pelayanan persalinan normal yang juga melayani poli anak.

Konsultasikan segala hal yang mengganggu pikiran Ayah dan Bunda, serta dapatkan jawaban terbaik untuk mendukung keinginan mendapatkan momongan sesegera mungkin.

Program hamil akan membantu Ayah dan Bunda mendapatkan kehamilan lebih sehat. Serta menjadi pengingat untuk mencatat jadwal menstruasi, penghitung masa subur, serta waktu yang tepat untuk melakukan hubungan suami istri.

Klinik Kehamilan Sehat memiliki dokter spesialis kandungan terbaik yang bisa Ayah dan Bunda pilih.

Follow Instagram Klinik Kehamilan Sehat di https://www.instagram.com/kehamilansehat/ atau email di kehamilansehat@gmail.com.***

 




Posting Komentar

10 Komentar

  1. Trima kasih mbak infonya, sangat bermanfaat, sayang ga tahu info ini di 4 kehamilan yang lalu.

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya bunda. Menjadi referensi bacaan yang bagus mengenai serba serbi kehamilan

    BalasHapus
  3. Harus mencari klinik kehamilan yang tepat ya. Biar kehamilan lancar.

    BalasHapus
  4. Semoga yang mau promil bisa menemukan klinik kehamilan sehat di kotanya

    BalasHapus
  5. Terima kasih infonya. Klinik Kehamilan Sehat tebukti membantu Ibu hamil untuk mendapatkan pemeriksaan kehamilan secara menyeluruh dan menjalani masa kehamilan dengan tenang.

    BalasHapus
  6. Menarik waktu mendengar alasan pa Agus membuka klinik. Ternyata beliau pejuang garis dua juga. Program hamil ya harus kedua belah pihak yang dicek ya. Engga bisa cuma istri saja yang diperiksa. Makasih infonya...

    BalasHapus
  7. Saya tinggal di Bogor, semoga klinik kehamilan sehat segera ada Yaa. Butuh banget ada klinik utama yang seperti itu. Murah, fasilitas memuaskan karena akan sangat membantu para bumil nih.

    BalasHapus
  8. Kehamilan memang misteri. Kadang ada yang menunda punya anak dengan cara KB tapi kebobolan. Ada yang ingin segera punya anak tapi malah dikasihnya lama. Tapi memang kita harus berikhtiar kalau ingin segera hamil dengan menjalankan program hamil.

    BalasHapus
  9. Wahh coba dari dulu tau kalau ada Klinik yang sebagus ini.

    BalasHapus
  10. Kehamilan tuh memang harus dipersiapkan oleh pasangan suami istri, yaaa. Harus kompak supaya kehamilannya tetap sehat dan lancar hingga melahirkan ^-^

    BalasHapus