Cara Menaikan Omset Bisnis Hingga Miliaran Rupiah dengan Foto Produk Katalog

Bandung, 11/7 - Foto produk menjadi bagian terpenting dalam menjalankan bisnis. Selain itu, foto produk juga menjadi identitas tersendiri bagi para pebisnis.

Foto produk merupakan hal pertama yang dilihat oleh konsumen saat mencari barang yang diinginkannya di media sosial. Para calon konsumen akan lebih mudah memahami suatu iklan berdasarkan foto produk saja. Oleh karena itu, penting bagi para pelaku bisnis untuk membuat foto produk yang baik dan menarik, sehingga konsumen langsung klik dengan produk kita.


Apa Foto Produk itu? 

Foto produk adalah gambar atau tampilan visual dua dimensi yang mewakili wujud produk sebenarnya.

Foto produk dapat membantu menjelaskan bentuk dan fungsi dari suatu produk.

Tidak hanya mewakili visual dari produk yang dijual saja. Semakin menarik gambar yang ditayangkan, maka potensi penjualan bisnis yang dijalankan bisa semakin meningkat.

Berikui ini adalah beberapa contoh foto produk, mulai dari foto skincare, foto baju, foto tas, dan juga foto sepatu.


Foto Produk Katalog

Gambar 1. Contoh Foto Produk / Instagram @fotoprodukkatalog


Jasa Foto Produk

Gambar 2. Foto Sepatu / Instagram @fotoprodukkatalog


 

Sarah Malik Foto Produk Katalog

Gambar 3. Foto Tas / Instargam @fotoprodukkatalog

Sarah Malik Praktisi Digital Marketing
Gambar 4. Foto Skincare / Instargram @fotoprodukkatalog

Sarah Malik
Gambar 5. Foto Baju / Instagram @fotoprodukkatalog



Manfaat Foto Produk

Foto produk sangat dibutuhkan oleh semua pelaku bisnis. Tidak hanya perusahaan besar saja, usaha kecil seperti mikro kecil menengah (UMKM) hingga para pebisnis online pun membutuhkan foto produk untuk menjajakan usahanya.

Pelaku Bisnis dapat menghasilkan omzet hingga milyaran rupiah dari foto produk saja. Hal tersebut sebagaimana dipaparkan oleh Sarah Malik, Praktisi Digital Marketing 10 tahun, yang merupakan founder FPK @fotoprodukkatalog, dalam acara Zoom Ibu-ibu Doyan Bisnis, Senin 11 Juli 2022, pukul 06.30 WIB.

Dipandu langsung oleh Indari Mastuti, founder Indscript Creative, Sarah Malik menyampaikan bahwa foto produk yang digunakan untuk bahan promosi di media sosial juga turut mendongkrak omzet bisnis yang dijalankan.

Media sosial menjadi terlihat aktif, lebih fresh, up to date dan eye catching. Bukan tidak mungkin, foto produk yang ditampilkan akan menarik minat para viewers media sosial untuk membeli produk kita.

“Sama seperti kamu yang ingin membeli barang secara online, hal pertama yang akan dilihat adalah foto produknya, kan?” ungkapnya.

Begitu juga dengan calon pembeli, mereka akan melihat foto produk terlebih dahulu. Foto produk yang menarik akan menarik orang juga untuk membeli.

Sangat penting bagi seorang pebisnis, untuk memikirkan bagaimana cara membuat foto produk yang menarik?


Foto Produk sebagai Branding

Sarah Malik menambahkan bahwa foto produk sangat penting dalam hal strategi pemasaran dan branding sebuah produk yang dijual.

Selalu pastikan menampilkan foto produk terbaik, sehingga menarik minat pelanggan dan mendongkrak branding suatu produk.

Para pelaku usaha harus benar-benar memperhatikan tampilan foto produk, karena dengan foto produk yang bagus, maka barang yang sederhana bisa memiliki nilai jual tinggi.

Sarah Malik kembali menegaskan, “buat foto produk semenarik mungkin, dengan begitu maka proses pemasaran akan berlangsung dengan baik sehingga menarik banyak pelanggan,” ungkapnya.

 

Foto Produk Katalog

Foto Produk Katalog adalah Jasa Foto Produk dan Video Produk pilihan para pengusaha online terbaik di Indonesia.

Sejak 2017, ratusan ribu produk dari para pengusaha terbaik di Indonesia telah dipercayakan kepada tim Foto Produk Katalog yang berpengalaman. 

Tim  Foto Produk Katalog selalu bersemangat menjalani proses pembuatan konten kreatif, guna memberikan solusi yang tepat bagi para pengusaha untuk meraih progres bersama.

Usaha yang dijalankan menjadi lebih mudah karena dibantu oleh tim Foto Produk Katalog mempersiapkan tampilan produknya.

Bersama tim Foto Produk Katalog sebagai penyedia jasa foto produk dan jasa video produk, para pebisnis dapat membuat tampilan produk menjadi lebih menarik untuk calon pembeli dan para pelanggan.

 

FOTO PRODUK KATALOG Beralamat di Parahyangan Permai Residence, Jalan Kompleks Parahyangan Permai K1, Gegerkalong, Parongpong, West Bandung Regency, West Java 40559. Foto Produk Katalog juga dapat dihubungi di akun media sosial Instagram https://instagram.com/fotoprodukkatalog.***


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Tips agar produk dikenal dan meyakinkan konsumen adalah lewat foto. Wah nambah lagi ilmu marketing saya. Terima kasih.

    BalasHapus