Jejak Kebaikan Eril

 Jejak Kebaikan Eril


Kepergian Eril secara tiba-tiba menyisakan duka yang sangat mendalam, bukan hanya untuk kedua orang tuanya, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya, bahkan orang muslim se – Indonesia juga turut merasakan kehilangan.


Aku yang tak pernah mengenalmu sebelumnya, tak pernah tahu siapa kamu tapi kepergianmu sungguh menyayat hati, dan aku pun ikut merasakannya.

Tetiba aku pun merasa sangat kehilangan sosok Eril, pemuda yang telah menorehkan begitu banyak jejak kebaikan.


Sosok yang Rendah Hati


Sebagai anak seorang pejabat, ia tak pernah menampakkan kesombongannya. Justru kebaikan-kebaikannya ia lakukan dengan sembunyi-sembunyi tanpa ada orang yang tahu.

Kebaikannmu yang tidak pernah terekspos media, tidak pernah engkau pamerkan tapi di akhir hidupmu semua kebaikan-kebaikanmu Allah tampakkan hingga membuat orang terkagum padamu.


Semua orang pun turut melantunkan doa iringi kepergianmu kembali kepada-Nya.

Annakku, lihatlah betapa Allah sangat mencintai pemuda itu.

Tidak irikah Engkau dengannya?

Sebagai seorang Ibu sungguh aku sangat iri.

Aku iri kepada Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya,yang telah mendidik sang putra sehingga tumbuh menjadi anak yang sholeh. 

Aku iri kepada Eril, pemuda yang usianya masih 22 tahun, tapi kepergiannya memaksaku untuk meneteskan air mata.


Bagaimana cara aku bisa mendidikmu, Anakku?


Moment kepergian Eril ini sungguh melecutku untuk menjadi ibu yang lebih baik lagi untukmu.

Agar kelak aku bisa mendidikmu dan mengajarkanmu benih-benih ilmu agama dan kebaikan.

Yang bisa menjadikanmu anak yang sholeha, anak yang berbudi pekerti luhur serta anak yang dapat membanggakan kedua orang tua, berguna bagi agama, nusa dan bangsa.


Saat ini usiamu masih 4 tahun, engkau pasti belum mengerti tentang ini. tapi kelak engkau akan tahu dan menjajaki kehidupan di dunia yang fana ini.

Semoga kisah Eril ini juga bisa menjadi lecutan untukmu, agar kelak engkau tumbuh menjadi hamba yang dicintai-Nya.



Ingin tau kisah Eril selengkapnya?


Segera miliki buku terbaru yang diterbitkan oleh Indscript Creative dengan judul Dear A. Eril. Buku ini merupakan karya Indari Mastuti bersama 60+ penulis lainnya.



Leni Nurindah Lailatul Fitriana, yang akrab dipanggil dengan nama Leni, adalah sosok ibu rumah tangga dengan berbagai kesibukan, mulai dari guru, penulis, pebisnis online, dan juga mahasiswa S2. Domisili Kediri, dapat dihubungi di 085607934108.


Posting Komentar

0 Komentar