Peluang Bisnis Menggunakan WhatsApp

 

Ilustrasi Peluang Bisnis Menggunakan WhatsApp/Canva


Bandung, 14/6 - Di era digitalisasi seperti saat ini, berjualan secara online dengan memanfaatkan media sosial, termasuk WhatsApp, sudah menjadi tren di kalangan masyarakat.

Aplikasi perpesanan online itu saat ini sudah menjelma menjadi platform favorit untuk menawarkan barang atau jasa. 

Banyak pebisnis online yang berpendapat, berjualan di WhatsApp memiliki peluang meraih omzet yang lebih tinggi daripada berjualan di e-commerce atau media sosial lainnya.


Status Jadi Duit

Bagaimana cara berjualan di WhatsApp dan dapat menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah?

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan update status atau story WhatsApp.

Sudah posting status tapi nggak menghasilkan? 

Mungkin ada yang salah.

Kuncinya ada pada manajemen waktu, yaitu mengunggah status di jam-jam potensial.

Berikut ini waktu-waktu potensial agar status jadi duit.

1.Update Status pada Pagi Hari

Pagi hari menjadi waktu yang baik untuk update status yaitu antara pukul 05.00 - 06.00. Pada waktu ini, orang-orang biasa mengecek status sebelum beraktivitas. Gunakan strategi soft selling untuk menarik perhatian pembaca dengan mengemas postingan dalam bentuk kalimat penyemangat, sapaan, atau kisah inspirasi.

Sekitar pukul 07.00 - 08.00, Anda dapat mengunggah foto produk ke status WhatsApp dengan menyebutkan manfaat dan kegunaan produk dan benefit yang akan didapatkan jika membeli produk tersebut. Lebih bagus apabila menyertakan promo atau bonus bagi pembeli.

2. Siang Hari pada Waktu Istirahat

Siang hari saat jam makan siang, merupakan momen yang tepat untuk mempromosikan jualan. Pada jam-jam ini kebanyakan orang akan membuka hp sambil beristirahat dan makan siang. Mereka akan berselancar di sosial media tidak terkecuali status WhatsApp. Anda dapat memanfaatkannya dengan mengunggah produk jualan.

3.Sore Hari Ketika Bersantai

Sore hari sekitar pukul 15.00 - 18.00 menjadi waktu yang baik untuk mengunggah status di WhatsApp. Sore hari adalah waktu orang bersantai dan menjadi saat tepat untuk mempromosikan produk di status WhatsApp.

4.Malam Hari Menjelang Tidur

Malam hari juga dapat dimanfaatkan untuk mengunggah produk jualan di status WhatsApp. Gunakan waktu untuk mengunggah produk jualan antara jam 19.00 hingga 21.00 WIB. Upayakan Call To Action yaitu menyambungkan unggahan tersebut dengan link media sosial atau marketplace, sehingga ketika calon konsumen berminat kepada produk tersebut maka mereka akan langsung melakukan pembelian.

Bagaimana? Tidak sulit bukan jualan dengan mengoptimalkan status WhatsApp? 

Kuncinya ada pada jam-jam potensial untuk berjualan.

Jika Anda konsisten melakukan promosi di WhatsApp dengan strategi posting di jam-jam yang berkualitas, peluang naikin omzet di WhatsApp akan mudah dicapai.

Masih bingung memulainya?

Bisa jadi Anda butuh pendampingan intens, salah satunya bisa mengikuti kelas NOW (Naik Omzet di WhatsApp)

.

NOW: Naikin Omzet di Whatsapp

 

Salah satu cara untuk belajar broadcast dan menghasilkan closing-an adalah dengan mengikuti kelas bisnis yang baru di-launching oleh Indscript Creative, yaitu Kelas NOW.

 

Kelas NOW adalah kepanhangan dari kelas Naik Omzet di Whatsapp yang berlangsung selama 10 hari dengan 10 materi.

 

Bersama Indari Mastuti, seorang penulis, pebisnis sekaligus coach handal, peserta kelas NOW akan mendapatkan materi secara intensif dan full praktek. Hal ini sesuai dengan tujuan dari kelas NOW yaitu:

 

1. Membangun database super hot di WhatsApp.

2. Menggunakan database untuk edukasi.

3. Meng-closing-kan lebih gilaaaa.

4. Membangun networking dengan super cepat.

 

Keren, kan?

 

Ayo segera hubungi leader atau marketer kesayangan anda, atau dapat kontak saya di https://tribelio.page/etalaseleaderleni, untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kelas NOW. ***

 




Posting Komentar

0 Komentar