Tips dan Trik Foto Produk Cantik yang Mendatangkan Cuan Milyaran

Bandung. 12/7 - Foto produk merupakan hal yang tidak asing lagi bagi pemilik usaha, terutama bagi pemilik usaha online.


Foto Produk Katalog
Foto Produk Softlens/Sumber:Instagram @fotoprodukkatalog


Foto produk adalah hal yang pertama kali dilihat oleh calon pembeli yang mengunjungi website atau marketplace kita.


Sehingga sangat penting bagi pelaku usaha untuk memperhatikan kualitas foto produk yang akan ditampilkan.


Dengan menampilkan kualitas foto produk yang menarik tentu akan membuat orang tertarik dengan produk yang dijual. Bukan tidak mungkin, ketika banyak yang tertarik akan menghasilkan banyak orderan hingga omzet milyaran rupiah.


Kebanyakan orang pasti mengira untuk menghasilkan foto produk yang bagus, membutuhkan peralatan yang canggih dan mahal.


Padahal tidak, untuk menghasilkan foto produk yang cantik dan menarik cukup menggunakan handphone pribadi dengan didukung peralatan sederhana di rumah.



Sarah Malik
Foto Minuman Teh/Sumber Instagram @fotoprodukkatalog


Tips Foto Produk


Sebagaimana dipaparkan oleh Sarah Malik, Praktisi Digital Marketing 10 tahun, yang merupakan founder FPK @fotoprodukkatalog, dalam acara Zoom Ibu-ibu Doyan Bisnis, Senin 11 Juli 2022, pukul 06.30 WIB.


Dipandu langsung oleh Indari Mastuti, founder Indscript Creative, Sarah Malik menyampaikan, bahwa untuk menghasilkan foto produk yang cantik cukup menggunakan alat-alat sederhana. Istimewanya foto produk tersebut dapat digunakan untuk bahan promosi di media sosial yang juga turut mendongkrak omzet bisnis yang dijalankan.


Dalam kesempatannya, Sarah Malik juga memberikan tips and tricks bagaimana caranya membuat foto produk yang cantik dan menarik cukup dengan menggunakan handphone.

 

  1. Siapkan Background dan Properti

Siapkan background foto yang tepat agar warna produk terlihat dengan jelas. Usahakan pemilihan warna background memiliki warna yang kontras dengan produk. Karena jika produk dan background memiliki tone warna yang sama atau hampir sama akan mengalihkan fokus orang yang melihatnya.


  1. Siapkan Properti

Siapkan properti untuk mempercantik foto produk. Contoh properti sederhana yang dapat digunakan misalnya kacamata atau piring dan gelas saat foto produk makanan. Tetapi jika tidak memakai properti, dapat disesuaikan dengan tema foto produk yang diambil.

 

  1. Atur Pencahayaan

Pencahayaan bisa menggunakan cahaya dari matahari saat pagi atau siang hari. Sebaiknya saat cuaca sedang cerah agar mendapatkan cahaya yang cukup terang. Jika mengambil foto pada malam hari atau di ruangan, dapat menggunakan cahaya tambahan, seperti lampu belajar atau flash dari handphone lain.

 

  1. Pengambilan Foto 

Usahakan jangan sampai goyang saat melakukan pengambilan foto. Bisa meminimalisir goyangan dengan cara menggunakan tripod handphone. Usahakan jangan pakai mode zoom karena akan mengurangi kualitas foto dan akan menimbulkan banyak noise pada hasil foto.

 

  1. Edit Foto

Tahap terakhir adalah melakukan editing dengan beberapa aplikasi di handphone, contohnya, Snapseed, VSCO, atau Adobe Express. Untuk editing dasar-nya bisa mengatur brightness, sharpen, tone, color ataupun size- nya.


 Foto produk itu gampang kan?


Sarah Malik Foto Produk Katalog
Foto Bubur Bayi/Sumber Instagram @fotoprodukkatalog


 

Tidak perlu menggunakan peralatan yang ribet dan mahal, membuat foto produk cukup menggunakan handphone dan memanfaatkan barang yang ada di rumah.

 

Bagi yang merasa malas dan tidak punya waktu untuk foto produk sendiri, bisa juga menggunakan jasa Foto Produk Katalog. Tentunya dengan jasa Foto Produk Katalog akan lebih praktis dan efektif.

 

Foto Produk Katalog

 

Jasa Foto Produk dan Video Produk adalah pilihan para pengusaha online terbaik di Indonesia.


Sejak 2017, ratusan ribu produk dari para pengusaha terbaik di Indonesia telah dipercayakan kepada tim Foto Produk Katalog yang berpengalaman. Tim  Foto Produk Katalog selalu bersemangat menjalani proses pembuatan konten kreatif, guna memberikan solusi yang tepat bagi para pengusaha untuk meraih progres bersama.

 

Usaha yang dijalankan menjadi lebih mudah karena dibantu oleh tim Foto Produk Katalog mempersiapkan tampilan produknya.

Bersama tim Foto Produk Katalog sebagai penyedia jasa foto produk dan jasa video produk, para pebisnis dapat membuat tampilan produk menjadi lebih menarik untuk calon pembeli dan para pelanggan.

 

FOTO PRODUK KATALOG Beralamat di Parahyangan Permai Residence, Jalan Kompleks Parahyangan Permai K1, Gegerkalong, Parongpong, West Bandung Regency, West Java 40559.

 

 

 

 



x

Posting Komentar

0 Komentar