Tribelio Platform Berbasis Komunitas, Solusi Bisnis di Era Digital

Tribelio


Bandung 21/6 - Setiap  tahun, jumlah entrepreneur di Indonesia semakin meningkat. Di tahun 2019 tercatat indeks kewirausahaan Indonesia mencapai lima persen dari total penduduk Indonesia.

Dengan meningkatnya jumlah entrepreneur, maka tantangan yang dihadapi dalam sektor bisnis yang dijalankan juga semakin besar. Terutama di era digital seperti saat ini. Globalisasi menuntut para entrepreneur untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan bergerak cepat dalam digitalisasi ekonomi.

Tidak sedikit dari para entrepreneur mengalami kendala dalam meningkatkan bisnis dan potensi bisnis yang mereka miliki.

Oleh karena itu, CEO & Founder Tribelio.com Denny Santoso hadir dengan memberikan solusi bagi mereka.

Seorang Serial Entreperenur dan Digital Marketer Indonesia, Denny Santoso meluncurkan platform Tribelio berbasiskan komunitas.


Tribelio Pag

Tribelio Page adalah sebuah All in One Community Management Platform untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.

Seperti diketahui, para pelaku bisnis membuat grup komunitas bisnisnya di platform media sosial yang sudah ada di publik. Namun, platform-platform tersebut masih sangat terbatas dalam penggunanya.

Misalnya saja dalam memasukkan konten ataupun ketika ingin mengakses database. Untuk dapat mengakses data dari masing-masing member komunitas sangat terbatas. Dengan menggunakan Tribelio ini, pengelolaan sepenuhnya ada di tangan para pelaku bisnis. Mereka sebagai pemilik group, yang disebut sebagai Chiefs, dapat mengelola Tribelio secara penuh.


Keuntungan Menggunakan Tribelio Page

Denny Santoso menambahkan, dengan menggunakan Tribelio, para pebisnis akan memperoleh banyak keuntungan. Tribelio dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan entrepreneur, business owner, brand owner, hingga influencers dalam mengelola bisnisnya melalui komunitas. Jika komunitas dikelola dengan baik, mereka dapat membantu keberlangsungan sebuah bisnis. Dengan menggunakan platform Tribelio diharapkan dapat meningkatkan potensi bisnis dan peningkatan revenue hingga 10 kali lipat. 


Pelanggan Loyal dari Komunitas

Dilansir dari Kanal YouTube “DennySantoso”, Denny Santoso menyampaikan bahwa dengan membangun hubungan yang baik dalam suatu komunitas, maka besar kemungkinan orang menjadi loyal terhadap kita dan besar kemungkinan juga akan loyal kepada bisnis yang dijalankan. 

People DO NOT refund Relationship, but People do refund Transactions,” ungkapnya.

Ketika hubungan yang baik terbangun antara pebisnis dengan customer, influencer dengan follower atau brand dengan masyarakat, maka mereka tidak akan mudah untuk berpaling.

Customer loyal cenderung memilih produk yang ditawarkan oleh orang yang mereka percayai walaupun dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan produk sejenis yang lebih murah.

Oleh karena itu, Denny Santoso menekankan pentingnya membangun komunitas bagi pebisnis yang sedang meningkatkan dan mengembangkan bisnis.

Tribelio yang bisnisnya pada tahun 2019 lalu, saat ini sudah memiliki lebih dari 20000+ pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Denny Santoso berharap, pengguna Tribelio bisa semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

Artinya, akan lebih banyak orang yang bisa menjadi Chiefs. Jika satu orang Chiefs memiliki 100 orang member dalam komunitasnya maka akan ada 500 ribu orang yang akan memakai Tribelio. Sehingga kedepannya lebih banyak movement for good impact. ***

Posting Komentar

0 Komentar